Berita:Wakil Bupati Terima Bantuan untuk Covid-19

Siaran Pers

TANA PASER – Wakil Bupati Paser H Kaharuddin menerima bantuan uang tunai untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Paser. Bantuan diterima Wakil Bupati Paser di ruang media center Covid-19, Kamis (16/4), didampingi Komandan Kodim 0904 TnG Widya Wijanarko, Sekretaris Daerah Katsul Wijaya dan Ketua PMI Paser Herwati Kulawu.

Adapun uang tunai tersebut masing-masing diserahkan secara simbolis oleh Bankaltimtara sebesar 20 juta rupiah, dari BRI sebesar 10 juta rupiah dan dari PT Sims Jaya Kaltim sebesar 10 juta rupiah. Dana akan diserahkan melalui PMI Kabupaten Paser dan kemudian sepenuhnya digunakan untuk penanggulangan Covid-19.

Usai menerima bantuan, Wakil Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya seraya mengharapkan kepada perusahaan yang lain untuk turut berpartisipasi memberikan bantuan. “Kita sadar sepenuhnya bahwa APBD tidak sanggup untuk membiayai penanggulangan penyakit corona ini, karena itu cara lain adalah mengjarapkan bantuan pihak ketiga, yaitu perusahaan,” kata Kaharuddin.

“Tentu kita berterima kasih kepada perusahaan yang sudah membantu, namun kepada perusahaan yang masih ingin membantu, maka gugus tugas masih tetap menunggu bantuan tersebut. Silakan diserahkan boleh dalam bentuk uang tunai maupun dalam bentuk lain,” kata Kaharuddin.

Selain uang tunai, BRI juga menyerahkan masker jenis N-95 sebanyak 580 pcs. Rnciannya, 160 diserahkan kepada RSUD Panglima Sebaya, Klinik 80 pcs, RSU PPU sebanyak 100 pcs dan Gugus tugas Covid-19 sebanyak 240 pcs. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1607 detik dengan memori 1.04MB.