Berita:Wakil Bupati: Rehabilitasi Narkoba Lebih Penting

Siaran Pers

TANA PASER – Wakil Bupati HM Mardikansyah mengatakan bahwa rehabilitasi narkoba adalah sesuatu yang sangat penting dalam penanggulangan korban narkoba. Hal ini disampaikan Mardikansyah saat mebuka Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Paser 2017, di Ruang Sadurangas, Jumat (10/3).

        Wabup yang juga ketua BNN Kabupaten Paser lebih condong rehabilitasi terhadap penggunaan mengingat kalangan pelajar ditengarai banyak yang telah menyentuh barang haram tersebut. Dalam kondisi demikian menurut Mardikansyah, langkah pengobatan pengguna dianggap tepat pemecahan masalah gaya pergaulan.

        “Kebijakan BNN lebih diarahkan ke pengembangan rehabilitasi penggunaan sampai peningkatan kewaspadaan bahaya narkoba, terutama kalangan pelajar. Kalangan pelajar terutama di tingkat kecamatan, agar lebih mendapatkan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Kalau positif pengguna, maka diutamakan rehabilitasi narkoba," ungkapnya.

           Rapat koordinasi ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ishak, Wakapolres Paser AKP Bambang beserta para Kasat, Kepala Bagian Bina Kesra I Nonding dan  Kasi Intel Kodim 0904/TNG Lettu Ahmad Suhadi.

           Pada kesempatan itu Wakapolres Paser AKP Bambang mengatakan kita melakukan kontrol terhadap pengguna, yang akan dicatat untuk dikembangkan, baik rehabilitasi atau penindakan. “Pencegahan dan penindakan akan dilakukan pencatatan berupa angka, yang diketahui berapa tingkat keberhasilan dari kasus narkoba," tegasnya. (AB07)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1401 detik dengan memori 2.77MB.