Berita:Wagub: Humas Buat Judul yang Baik

Siaran Pers

TANA PASER – Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengingatkan pegawai Humas agar bisa menjadi contoh pemberitaan yang baik, dan itu semua harus dimulai dari pemilihan judul berita yang baik, menarik serta menyejukkan pembaca. Hal ini disampaikan Wagub saat membuka Bimbingan Teknis Kerja Sama Daerah dan Sosialisasi Perjalanan Dinas Luar Negeri yang berlangsung di Balikpapan, Jumat (25/10).

Wagub mengingatkan bahwa Humas merupakan cerminan baik dan buruknya pemerintahan. Karena itu peran humas benar-benar vital, baik sebagai penyebar luas infomasi langsung ke media maupun sebagai sumber infomasi bagi wartawan.

“Humas jangan ikut-ikutan mempedomani pandangan yang sering menyebutkan bahwa berita yang buruk adalah berita yang baik, bad news is a good news. Ini bukan dunianya Humas,” kata Hadi. 

Untuk diketahui, Bimtek Kerja Sama ini memang dihadiri Kepala Biro Hubungan Masyarakat Provinsi Kalimantan Timur, karena dari struktur kelembagaan, Bagian Kerja Sama di Provinsi Kalimantan Timur jadi satu dengan Bagian Humas dan Bagian Protokol, di bawah naungan Biro Hubungan Masyarakat.

Saat ini nomenklatur dan posisi lembaga kehumasan dan lembaga kerja sama bervariasi di masing-masing kabupaten dan kota se-Kalimantan Timur. Di Paser, Humas dan Kerja Sama jadi satu dengan nama Subbagian Humas dan Kerja Sama, di bawah naungan Bagian Pemerintahan Setda. Adapun protokol saat ini menjadi satu dengan kepegawaian, dengan nama Subbagian Kepegawaian dan Keprotokolan di bawah Bagian Umum Setda.

Sedangkan nama Humas dan Protokol di Paser digunakan pada tahun 2009 – 2016. Meski demikian, sampai saat ini masih ada yang menulis surat yang ditujukan kepada Bagian Humas dan Protokol Setda Paser. Biasanya surat seperti ini dikembalikan kepada lembaga pengirim. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.5486 detik dengan memori 2.43MB.