Berita:Wabup Tinjau Pasar Murah TPID

Siaran Pers

TANA PASER – Untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser menggelar pasar murah yang dilaksanakan selama tiga hari, dari hari Kamis s.d Sabtu tanggal 15 s.d 17 mendatang.

Pasar murah yang bertempat di halaman perum bulog jalan jendral sudirman ini menjual beraneka macam produk seperti beras, gula putih, bawang merah, bawang putih, daging beku, minyak goreng, sayuran serta ikan.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati HM Mardikansyah SH MAP hadir mengunjungi pasar murah bersama Sekrtaris Daerah Fathur Rahman yang juga menjabat ketua TPID, dan Asisten Ekonomi Karoding. 

Wakil Bupati menyampaikan apresiasinya adanya pasar murah yang digelar TPID Paser ini. Karena ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat.

“Pasar murah ini sangat diharapkan membantu masyarakat, lebih-lebih warga miskin sehingga mereka bisa menikmati barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Apalagi pasar murah ini menyediakan berbagai macam sembako bagi warga,” ujar Wabup Mardikansyah.

Sementara Sekretaris Daerah AS Fathur Rahman yang juga Ketua TPID Paser mengatakan pasar murah tersebut merupakan prakarsa TPID bersama-sama dengan bulog, dinas pertanian, perikanan, perindagkop, KTNA, serta bagian ekonomi. 

“Jadi, pasar murah ini merupakan program kegiatan TPID dalam menekan harga pasar dan inflasi daerah. Karena saat bulan ramadhan ini dan menjelang lebaran selalu dibarengi dengan kenaikan harga sembako sehingga menyebabkan inflasi,” jelas Fahtur Rahman.

Ia menambahkan ke depan, harapannya TPID paser berkomitmen untuk terus mengamankan ketersediaan pasokan bahan pangan strategis dan memastikan keterjangkauan harga agar inflasi di paser tetap rendah dan stabil. (man)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1704 detik dengan memori 0.94MB.