Berita:Wabup Terima Studi Banding Ketua &Wakil DPRD Tabalong

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin menerima langsung kedatangan rombongan studi banding  DPRD Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan di ruang kerja Wabup, Selasa (29/10).

Kedatangan  DPRD Tabalong ini dipimpin  langsung Ketua H Mustafa dan Wakil Ketua Habib M Taufani Alkaf serta didampingi sejumlah sekretariat DPRD Tabalong.  

Adapun maksud dan tujuan dari kedatangan ketua dan wakil DPRD Tabalong  untuk mengetahui  tentang mekanisme  pengkatan guru honorer dan termasuk sistem perpanjangan kontrak dan besaran gaji guru tidak tetap di Pemkab Paser.

Wabup Kaharuddin yang saat menerima didampingi Kabag Bina Kesra I Sisman dan mewakili Dinas Pendidikan Paser, menyambut hangat kedatangan ketua dan wakil ketua DPRD Tabalong.

Wabup berharap  dengan adanya pertemuan tersebut bisa saling bertukar pikiran, pengalaman dan informasi terkait permasalahan tenaga honorer di lingkungan masyarakat.

Sementara, Ketua DPRD Tabalong Mustafa  menyatakan kedatangannya ke Pemkab Paser selain untuk studi banding terkait tenaga honor guru, juga untuk mempererat tali silaturahim sebagai kabupaten yang saling bertetangga.

“Studi banding ke Pemkab Paser untuk belajar tentang  sistem pegangkatan, perpanjangan dan kesejahteraan guru tidak tetap dan termasuk guru ngaji BKPRMI. Paser  dipilih karena dipandang sukses meningkatkan taraf hidup guru honorer dan guru ngaji ,” katnya.

Ia pun berharap studi banding ke Pemkab Paser ini  bisa dijadikan acuan dalam pelaksanaan tenaga honorer di Kabupaten Tabalong dan yang paling penting lagi studi banding  dapat berdampak positif bagi tenaga honorer guru dan  masyarakat Kabupaten Tabalong. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1414 detik dengan memori 1.04MB.