Berita:Wabup Sidak Harga Sembako di Pasar Senaken

Siaran Pers

TANA PASER- Usai memimpin pemasangan patok di lokasi Pasar Penyembolum Senaken, Rabu (7/6) Wabup HM Mardikansya menyempatkan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau harga sekaligus mengecek persedian komoditas bahan kebutuhan pokok di pasar terbesar di Tanah Grogot tersebut.

Hasilnya dari sidak Wabup ke sejumlah pedagang sembako, pedagang tetap menjual sesuai harga di pasaran. Artinya pedagang tak pernah menaikkan harga sembako melebihi ketetapan harga yang ada, dan meskipun ada kenaikan, diakui pedagang hanya beberapa jenis kebutuhan pokok seperti jenis bawang putih dan daging sapi.

“Harganya masih seperti awal Ramadhan lalu pak Wakil, untuk daging berkisaran Rp 125 ribu sampai Rp 120 ribu. Sementara bawang putih masih Rp 45 ribu per kilo,” kata salah satu penjual daging dan bawang kepada Wabup. Harga ini di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang hanya Rp 38 ribu per kilo.

Menyangkut stok, kepada Wabup pedagang daging mengaku masih aman hingga lebaran. Pasalnya, kebutuhan ternak sapi selama ini untuk Pasar Penyembolum masih cukup tersedia, baik sapi lokal maupun sapi yang didatangkan dari Nusa Tenggara Barat dan termasuk dari Sulawesi melalui Samarinda.

“Pantauan tim dari Perindagkop, harga masih normal. kalaupun ada kenaikan, masih sebatas wajar. bahkan tidak hanya harga, stok juga aman dan termasuk beras,” kata Wabup yang diamini Kadis Perindagkop dan UKM Ardiansyah dan dari Kansilog yang saat itu hadir.

Selain memantau harga kebutuhan pokok di kawasan blok pedagang sembako, Wabup Mardikansyah juga meninjau areal pedagang kue lebaran yang muncul saat hanya bulan Ramadhan, dan Mardikansyah nampak meminta pedagang untuk tetap memperhatikan masa kadaluarsa, dan selanjutnya Wabup meninjau salah satu toko modern di kawasan Jl Untung Suropati.

Saat di mini market modern ini, Wabup yang saat itu didampingi Kasdim 0904, Asisten Ekonomi, Kadis Kesehatan dan Kadis Perindagkop, juga meminta kepada karyawan toko untuk selalu memperhatikan masa kadaluarsa barang. “Tolong jaga tanggal kadaluarsanya, jangan sampai ada warga yang dirugikan,” pesan Wabup. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1240 detik dengan memori 0.94MB.