Berita:Wabup Serahkan BLT ADD Rp600 Ribu Desa Tapis

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin menyerahkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) kepada  Kepala Keluarga di Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Jumat (29/5).

 Paket BLT ADD senilai Rp600 ribu yang diserahkan langsung tunai   oleh Wabup kepada keluarga yang tidak tercover bantuan sosial seperti diantaranya  Program Keluarga Harapan  maupun bantuan tunai dari Pemkab Paser dengan nilai yang sama.

Saat menyerahkan BLT ADD yang  digelara secara simbolis dikantor Desa Tapi dan disaksikan Ketua RT Desa Tapis serta sejumlah tokoh masyarakat,  Wabup didampingi Plt Asisten  Pemerintahan dan Kesra Hulaimi, Sekretaris PMD Jarkawi, Camat Tanah Grogot Zainudin, Plt Kades Tapis  Rini Alvianti serta unsur Muspika .

Untuk diketahui, selain Wabup, penyerahan BLT ADD kepada warga yang kurang mampu akibat Covid-19, Sekda  Paser Katsul Wijaya juga melakukan penyerahan langsung di sejumlah desa di 10 kecamatan .

Wabup Kaharuddin dalam sambutannya mengatakan, penyerahan BLT ADD  secara bertahap juga telah disalurkan di semua kecamatan dan desa di seluruh Kabupaten Paser.

Selain itu menurut Wabup, secara ekonomi dampak dari wabah Copid-19 sangat berpengaruh besar terhadap roda perekonomian. Karenanya tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat banyak yang mengalami kesulitan perekonomian.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi yang sekarang ini hampir dirasakan oleh semua pihak karena pandame copid-19. Karenanya saya berharap bawa penanganan dan pencegahan Covid-19 ini, bukan hanya dilakukan pemerintah, tetapi peran kita semua sangat dibutuhkan,” katanya.

Plt Kades  Tapis Rini Alvianti menjelaskan, penyaluran BLT ADD  bagi kepala keluarga yang kurang mampu dan tidak tercover bantuan sosial lainnya,  diberikan langsung  sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan.

“Selain Rp600 ribu selama tiga bulan, selanjutnya warga juga akan mendapatkan bantuan  nominal Rp300 ribu  yang juga bersumber dari ADD,” katanya. (har-)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1658 detik dengan memori 1.04MB.