Berita:Wabup Saksikan Pawai Ta’aruf MTQ Pasir Belengkong

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah mengikuti prosesi  pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Paser tahun 2018 di Kecamatan Pasir Belengkong, Selasa (20/3).

Pada pawai yang menandakan awal dimulainya serangkaian kegiatan MTQ  yang diikuti 10 kecamatan, Wabup Mardikansyah didampingi  wakil ketua Tim Penggerak PKK Hj Siti Hafsah, mewakili unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah, Sekda Paser AS Fathur Rahman serta sejumlah  jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah.

          Yang menarik, meskipun berlangsung sederhana, namun pelaksanaan pawai ta’aruf   yang dipusatkan di komplek Museum Sadurengas,  saat seluruh barisan kafilah  melewati panggung kehormatan, mereka diharuskan  menampilkan yel-yel, sehingga menambah kemeriahan  MTQ kabupaten tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa menghadiri dan melihat langsung pelaksanaan pawai ta'aruf MTQ Kabupaten Paser ke-43 di Kecamatan Pasir Belengkong,” kata Wabup Mardikansyah.

Wabup  juga mengharapkan, even keagamaan ini dapat terselenggara dengan lancar dan menuai keberhasilan di akhir acara serta mendapatkan perwakilan terbaik untuk Kabupaten Paser.

“Kita harap dapat menghasilkan qori dan qori'ah terbaik dari Kabupaten Paser  yang mampu berkiprah pada ajang serupa di tingkat provinsi,” pungkas Mardikansyah.

Camat Pasir Belengkong Ibnu Mansyah mengatakan, pewai ta’aruf ini merupakan awal ajang pengenalan para kafilah peserta MTQ . “Ajang MTQ ini akan digelar beberapa cabang lomba. Diharapkan dengan digelarnya MTQ ini umat Islam khususnya di Kecamatan Pasir Belengkong dan khususnya di Kabupaten Paser semakin mencintai nilai-nilai Qur’ani,” katanya.

Sementara, malam ini badah Isyah, Bupati Paser bersama Wabup di jadwalkan akan membuka MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Paser. Pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung sepekan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda membaca dan memahami isi Al-Qur’an. Selain itu, mengajak masyarakat Islam agar terbiasa membaca Al-Qur’an dikehidupan sehari-hari dalam meningkatkan keimanan serta ketakwaan. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0785 detik dengan memori 2.77MB.