Berita:Wabup Saksikan Gladi Upacara Detik-Detik Proklamasi ke-75

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin menyaksikan gladi Peringatan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar, Jumat (14/8) pagi  di halaman Kantor Bupati Paser.

Upacara Proklamasi ke-75  ini akan sedikit berbeda karena disesuaikan dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yakni pembatasan peserta dan yang menghadiri serta tak ada  pasukan Paskibraka.  

Wabup nampak mengenakan masker tampak saksama menyaksikan gladi  tersebut dari awal hingga akhir. Upacara ini melibatkan  tiga orang Paskibraka untuk pengibaran serta pasukan dari TNI maupun Polri dan  Satpol PP.

Dalam upacara pada 17 Agustus 2020 nanti yang akan dipimpin Wakil Bupati Paser dan Ketua DPRD  akan membacakan naskah teks proklamasi. Sementara itu, Kepala Kementerian Agama akan memimpin pembacaan doa.

Prosesi gladi tersebut kemudian dilanjutkan dengan simulasi pengibaran Sang Merah Putih hingga selesainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Siti Makiah mengatakan bahwa rangkaian peringatan detik-detik proklamasi diawali dengan penaikan bendera di halaman kantor Bupati Paser pada pukul 08.00 Wita tanpa Pasukan pengibar bendera. Sebagai gantinya, hanya ada 3 orang untuk menaikkan bendera merah putih.

“Setelah itu kita ke makam pahlawan untuk tabur bunga. Lalu istirahat sejenak menyesuaikan kondisi. Pada pukul 10.00 Wita kita berkumpul kembali di pendopo untuk mengikuti siaran langsung peringatan detik-detik proklamasi,” demikian lapor Siti Makiah kepada Wakil Bupati.

Terakhir, kata Makiah, pada sore harinya ada penurunan bendera di halaman kantor Bupati Paser pada pukul 16.00 Wita, dan dilanjutkan dengan kegiatan di pendopo berupa penurunan bendera secara virtual secara nasional. (har)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2050 detik dengan memori 0.95MB.