Berita:Wabup & Pramuka Bubuhkan Tanda Tangan Melawan Narkoba

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser H Kaharuddin  membubuhkan tanda tangan sepakat melawan penyalahgunaan narkoba, usai apel peringatan hari Pramuka ke-58 di Kecamatan Muara Komam, Sabtu (24/8).

          Dalam membubuhkan tanda tangan sebagai bukti nyata bahwa Pramuka memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Paser, dilakukan Wabup bersama Camat Muara Komam, Abdul Rasid, Kapolsek serta  Danramil Muara Komam, jajaran  Kwarcab Paser dan sejumlah Kades di Kecamatan Muara Komam serta  Ketua Gepenta Paser Utuh Mahni.

Wabup Kaharuddin mengatakan, Indonesia khususnya Kabupaten Paser  saat ini tengah perang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika sehingga apabila tidak ditangani bersama setiap elemen masyarakat diantaranya Pramuka,  maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional.

          Selain itu menurut Wabup, penanggulangan permasalahan narkotika harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat  yang dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan kesehatan, sosial serta pendidikan sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Untuk menghadapi tantangan ancaman dibutuhkan komitmen, semangat dan tekat yang kuat dalam memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama BNK Paser, unsur organisasi seperti Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba dan Tawuran (Gepenta) Kabupaten Paser dan Pramuka serta lainnya,” tandasnya. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0642 detik dengan memori 2.77MB.