Berita:Wabup Pimpin Apel Hari Pramuka ke-58 di Muara Komam

Siaran Pers

TANA PASER- Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke-58  dan kemah  penggalang  tahun 2019  Kabupaten Paser digelar di lapangan sepak bola Desa Selerong Kecamatan Muara Komam, Sabtu (24/8).

Peringatan Hari Pramuka yang mengambil tema “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” di pimpin  Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Paser,  H Kaharuddin.

Kamabicab yang juga Wakil Bupati Paser yang  menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Pramuka ke-58 Kwartir Cabang (Kwarcab) Paser,  dihadiri Camat   selaku Kepala Mabiran gerakan Pramuka Kecamatan Muara Komam Abdul Rasit  beserta anggota Muspika.

Selain itu juga hadir Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka  Paser Syahruddin Yahya,  Kepala Desa Selerong,  sejumlah Dewan Kerja Cabang di antaranya H Ambo Penre,  jajaran pengurus Kwartir Ranting se- Kabupaten Paser dan  kakak – kakak pembina serta anggota pramuka se-Kecamatan Muara Komam.

Kamabicab Kaharuddin yang membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso berharap agar seluruh anggota Pramuka memiliki perhatian penuh, kesamaan cara pandang dan bahasa dalam menyikapi berbagai permasalahan, khususnya hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI.

"Hentikan segala upaya untuk menyeret Gerakan Pramuka ke dalam wilayah politik praktis," ujar Wabup.

Ditegaskannya, tujuan dari Pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Wabup  juga menginginkan agar para anggota Pramuka senantiasa menjaga dan menanamkan nilai Pancasila, nilai Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0697 detik dengan memori 2.77MB.