Berita:Wabup: Pelayanan GISA Disdukcapil Mewujudkan Tertib Administrasi Kependudukan.

Siaran Pers

TANA PASER- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Paser  membumingkan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di seluruh wilayah Kabupaten Paser sejak tanggal 1 sampai 21 Oktober 2019.

          Wabup H Kaharuddin saat menghadiri pelayanan GISA di desa Sekurou Jaya Kecamatan Long Ikis dalam sambutannya berharap, melalui  pelayanan GISA di tingkat desa/keluarhan diharapkan Kabupaten Paser tertib adminduk.

"Kita harapkan begitu, kedepan seluruh kecamatan, desa dan kelurahan  lebih tertib adminstrasi. Tentu peran camat, perangkat desa dan lurah sangat penting,"  katanya.

Karena itu, Wabup  sangat mengapreasi  pelayanan GISA di desa /kelurahan Disdukcapil  Paser yang mamfaatnya sangat besar bagi kemajuan Kabupaten Paser dalam mewujudkan tertib administrasi kependudukan.

"Oleh karena itu mari kita apresiasi Disdukcapil. Mudah - mudahan apa yang dilakukan ini bisa menjadi tertip administasi,” ucapnya dihadapan ratusan warga Sekurou Jaya yang di pusatkan di gedung serbaguna desa.

Pengurusan  administrasi kependudukan atau adminduk tambah Wabup Kaharuddin ditunjukkan dengan 4 hal, yakni kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat.  (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2882 detik dengan memori 2.43MB.