Berita:Wabup Paser Kunjungi Kesbangpol Kaltim dan Mendapat Pujian

Siaran Pers

SAMARINDA- Samakan  persepsi  tugas pokok dan tanggungjawab sebagai  salah satu unsur penunjang, fasilitator, mediator dan kontributor dalam pembinaan kesatuan bangsa dan politik,  Kesbagpol Paser lakukan kunjungan kerja ke Kesbagpol Provinsi Kaltim.

Yang menarik, kunjungan kerja ke Kesbangpol Kaltim, Jumat (14/10/2022) langsung dipimpin Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, didampingi Sekretaris Kesbangpol  Paser Hatimah, Wabup Masitah diterima Kepala Badan Kesbangpol Kaltim H Sufian Agus bersama mewakili Ketua FKUB Kaltim KH Buhari Nur di ruang rapat Ruhu Rahayu  Kantor Gubernur Kaltim.

Kunjungan Wabup Masitah sekaligus silaturahmi tersebut cukup beralasan. Pasalnya, Kesbangpol mempunyai tugas    pokok membantu Kepala Daerah dalam melaksanakan perencanaan, pengkajian, perumusan kebijakan pengawasan, pengendalian dan pembinaan dibidang bina kesatuan bangsa, politik dan perlindungan masyarakat.

Oleh karena itu, Kepala Kesbangpol Kaltim Sufian mengakui bahwa kedatangan Wabup Paser ke Kesbangpol Kaltim adalah tamu yang luar biasa.Pasalnya, selama ini  Kesbangpol Kaltim hanya dikunjungi jajaran DPRD kabupaten/kota terkait bantuan Parpol yang menjadi salah satu tugas pokok.“Saya secara pribadi sangat bangga mendapat kunjungan Wakil Bupati Paser hari ini, dan sangat luar biasa, karena selama ini kami hanya mendapat kunjungan jajaran DPRD kabupaten/kota dan setingkat kepala Kesbangpol,” katanya.

Menurut Sufian, kedatangan orang nomor dua di Paser , dapat dicontoh daerah lain  yang tujuannya dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi Kesbangpol di bidang Bina Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan  Masyarakat.

Selain itu, Sufian juga mengaku kunjungan ini menjadi bagian mensinergiskan dan menjalin hubungan yang harmonis antara Kesbangpol Provinsi dan Kesbangpol Paser, sebagaimana diketahui pada tahun 2024 ini merupakan tahun politik  yang  perlu kerjasama serta keterlibatan daerah,  sehingga bisa berjalan dengan baik, aman dan damai. 

Sementara itu, Wabup Masitah mengaku kunjungan ini salah satunya untuk mengetahui lebih luas terkait tugas dari Kesbangpol, yaitu mengantisipasi secara dini yang berkaitan dengan ancaman, gangguan dan hambatan melalui forum-forum diantaranya FKUB.

Wabup juga berharap dukungan anggaran dari Kesbagpol Kaltim. Apa lagi jelang tahun politik. Karena luasnya wilayah Kabupaten Paser yang meliputi 10 kecamatan, 139 desa dan 4  kelurahan, tentu diperlukan anggaran besar dalam melakukan program dan pencapai  pembinaan dibidang bina kesatuan bangsa, politik dan perlindungan masyarakat. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1779 detik dengan memori 0.94MB.