Berita:Wabup Pantau Layanan GISA di Desa Sekurou Jaya Long Ikis

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati (Wabup) Paser H Kaharuddin, menyempatkan diri memantau langsung layanan administrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Paser dalam Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di desa Sekurou Jaya, Kecamatan Long Ikis, Kamis (3/10) siang.

Dalam kegiatan  yang dipusatkan di aula desa Sekurou Jaya, didampingi Staf Ahlai Bupati  Dewa Made Sudarsana dan Boy Susanto, Kepala Disdukcapil Suwardi, Camat Long Ikis Lukman Darma dan Kades Sekurau Jaya Hardimansyah, Wabup Kaharuddin menyerahkan secara simbolis  layanan three in one yakni berupa kartu keluarga, akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Untuk diketahui, sejak  tangga 1 sampai 21 Oktober 2019 mendatang, Disdukcapil Paser  melakukan layanan GISA  di 10 kecamatan yang meliputi 20 desa/kelurahan   dengan tujuan untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat dalam pembuatan identitas dan administrasi kependudukan.

"Ini merupakan wujud komitmen Pemkab Paser melalui Disdukcapil   dimana untuk  memastikan bahwa seluruh penduduk di Kabupaten Paser  sudah memiliki administrasi kependudukan secara lengkap demi terwujudnya Kabupaten Paser  tertib administrasi kependudukan," kata  Wabup  saat ditemui.

Sejumlah warga kepada  liputan  Web- Humas Paser  mengaku  senang dengan kehadiran Pemkab Paser  lewat Disdukcapil untuk layanan administrasi kependudukan.

"Senanglah dengan layanan ke kampung kami seperti ini. Kami warga desa sangat terbantu dengan layanan ini," tutur salah satu tokoh warga setempat.

          Kepala Disdukcapil Suwardi mengatakan, layanan  GISA diharapkan dapat membangun ekosistem pemerintah daerah dan masyarakat yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan serta dapat mewujudkan kepuasan masyarakat terkait layanan publik.

"Kegiatan layanan  GISA yang kita lakukan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam kepemilikan dokumen kependudukan, pemuktakhiran data pendududuk dan  pemanfaatan data kependudukan untuk semua kepentingan," ujar Suwardi.

Ditambahkan Suwardi,  program GISA ini sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) yang menekankan seluruh pemerintah mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten untuk mempermudah pelayanan administrasi kependudukan.

Dalam kegiatan layanan GISA di Desa Sekurou Jaya yang melibatkan 20 Kabid dan  staf Disdukcapil Paser, juga turut hadiri sejumlah Kades di wilayah Kecamatan Long Ikis.(har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1505 detik dengan memori 1.04MB.