Berita:Wabup Minta Pramuka Lestarikan & Kenalkan Bahasa Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin mengajak anggota Pramuka Kabupaten Paser agar melestarikan dan mengenalkan  bahasa suku Paser  sebagai indentitas jati diri.

“Bahasa Paser  harus dilestarikan. Ade-ade jangan malu berbahasa Paser, perkenalkan bahasa Paser dengan daerah lain. Kalapun hanya sedikit, sampaikan kalau ade-ade  berasal dari Paser yang punya bahasa daerah sendiri ,” kata Wabup.

Penegasan Wabup Kaharuddin agar Pramuka memperkenalkan bahasa Paser di sampaikan saat melepas 23 anggota Pramuka Paser yang akan mengikuti kemah Saka Daerah Kalimantan Timur 2019  yang di pusatkan di Kabupaten Kutai Timur, Minggu (15/9) hari ini di teras Kantor Bupati Paser.

Menurut Wabup yang dikenal cukup peduli dengan kegiatan kepemudaan ini, ajakan  agar Pramuka menggunakan dan menyampaikan dengan bahasa Paser, jangan sampai bahasa Paser hanya dikenal masyarakat Kabupaten Paser.

“Bahasa Paser harus dilestarikan. Kita harus bangga sebagai warga Paser dan punya bahasa daerah sendiri. Jangan sampaik bahasa Paser  terkikis, dan termakan oleh waktu dan perkembangan zaman. Karena itu kenalkan dan  gunakan bahasa Paser  baik didalam daerah maupun pada kegiatan-kegiatan di luar daerah,” kata Kaharuddin.

Karena lanjut orang nomor dua  di Bumi Daya Taka ini,  jangan sampai bahasa Paser  terlupakan, dan hilang. “Karena ini merupakan kearifan lokal, dan itu harus kita lestarikan ,” pinta Wabup. (har-/humas)

 

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0706 detik dengan memori 2.77MB.