Berita:Wabup Masitah Kunjungi Kabupaten Gowa

Siaran Pers


MAKASAR-Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

Wabup Masitah di sambut langsung  Assisten Administrasi umum Pemkab Gowa  Firman Jalaluddin bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Andi Tenriwati Tahri di ruang rapat Wakil Bupati, Kamis (23/6/22).

Kehadiran Wabup Masitah  adalah dalam rangka kunjungan kerja serta melihat langsung situs wisata religi, kemudian dipelajari agar dapat di aplikasikan di Paser dan tentunya dapat menarik wisatawan sehingga dapat meningkatian ekonomi masyarakat Paser.

Assisten Administrasi Umum Firman Jalaluddin mengungkapkan kedatangan Wabup beserta rombongan merupakan kehormatan  dan kebahagian tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Gowa.

Firman menyarankan kepada Pemkab Paser, di Kabupaten Paser tentunya bayak pihak ketiga yakni perusahaan sektor  tambang, dan keberadaan perusahaan dapat menjadi salah salah satu potensi pendapatan daerah.

“Bagusnya  semua pengusaha tersebut menggunakan NPWP di Daerah,  bukan di Pusat. Sehingga penghasilannya masuk di Daerah tidak masuk ke pusat, tentunya ini akan menjadi salah satu untuk menggenjot PAD Daerah  ,” kata Firman.

Sementara, Wabup Masitan menyampaikan terimakasih atas penyambutan Pemkab Gowa, dan  Wabup berikan apresiasi upaya Pemkab Gowa dalam pengembangan sektor  pariwisata dan termasuk PAD.

“Dari kunjungan  ini, akan menjadi oleh-oleh kami. Salah satu yang menarik adalah NPWP Cabang ke perusahaan yang dilakukan Pemkab Gowa, InsyabAllah sepulang dari kunjungan ini,  saya melaporkan ke pak Bupati supaya yang telah kita garap sebelumnya itu bisa kita realisasikan yang tentunya untuk menambah PAD Kabupaten Paser," kata Masitah.

“Jadi kami tidak salah untuk berkunjung sekaligus belajar kesini  untuk menambah PAD. Selama  ini sektor wisata kita sangat   sekali kontribusinya untuk PAD," tambahnya.

 Salah satu sebut Masitah adalah Kabupaten Paser sebagai daerah penyangga IKN, dan saat ini titik nol (o) IKN sudah menjadi destinasiwisata dadakan.

“ kabupaten Paser sebagai penyangga IKN harus bisa menangkap peluang supaya kedepan bisa paket wisata itu sampai ke Paser jangan sampai IKN saja. Jadi sudah tekad kami kedepan dengan banyak  belajar kedareah -daerah lain itu menambah wawasan kami  mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Paser,” sebutnya.

Untuk diketahui, kunjungan Wabup Masitah ke kabupaten Gowa  didampingi Staf Ahli Pemkab Paser yaitu, Arief Rahman, Afra Nahetha dan Amiruddin Ahmad dan Kadis Pariwisata Paser Muksin.

(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0171 detik dengan memori 0.69MB.