Berita:Wabup Lepas Bantuan & Tenaga Medis ke Hulu Sungai Tengah

Siaran Pers

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser  mengirim bantuan kepada korban banjir di wilayah Kalimantan Selata. Bantuan kepada korban banjir dari Pemkab Paser ini turut melibatkan BPBD Paser,  tenaga medis yakni dari IDI, IAI dan BSMI.

Bantuan sosial yang  melibatkan puluhan personil ini, resmi di lepas Wakil Bupati Paser H Kaharuddin di halaman Kantor Bupati Paser, Jumat (22/1) pagi yang dihadiri Kepala BPBD  Edwar Effendi, Kadis Kesehatan Amir Faisol dan Ketua IDI Kamal Ashari.

Menurut Kepala BPBD Edwar, dari hasil koodinasi BPBD dan IDI Kalimantan Selatan, bantuan dan kegiatan sosial akan dipokuskan di Kabupaten Hulu Sungai Tenga, Barabai.

Adapun bantuan yang disalurkan dari bantuan Pemkab Paser sebut Edwar senilai Rp300 juta dengan rincian sebesar Rp100 juta untuk sembako dan Rp200 juta akan diserahkan langsung kepada Pemkab Hulu Sungai Tengah untuk para korban banjir.

“Ada puluhan dokter dari IDI, BSMI dan IAI yang akan membuka posko kesehatan nanti dan termasuk dapur umum dari kita serta  anggota yang akan membantu masyarakat selama kurang lebih tiga hari,” katanya.

Wabup Kaharuddin saat ditemui mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Paser dan organisasi IDI, IAI dan BSMI  kepada sesama dan dengan dilandasi rasa kemanusiaan.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua  di Kabupaten yang berbatasan dengan  Kabupaten Tabalong dan Batu Licin Kalsel  ini mengucapkan duka mendalam atas bencana banjir yang terjadi di sejumlah Kabupaten di Kalimantan Selatan.

 “Semoga dengan bantuan dari Pemkab Paser dan adanya keterlibatan personil BPBD, tenaga medis dari IDI, Bulan Sabit Merah dan Ikatan Apotiker  ini dapat meringankan beban para korban. Kami harap saudara kita di Selatan  tidak melihat sedikit banyaknya bantuan ini, namun kami sangat berharap dapat mengurangi beban ekonomi bagi saudara kita di sana,” ucapnya.

 Wabup Kaharuddin  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada organisasi yang ikut andil karena telah berpartisipasi. Ia berharap hal tersebut dapat menjadi ladang pahala. (humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1277 detik dengan memori 0.94MB.