Berita:Wabup Lantik 48 Pejabat Pemkab Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Senin (30/1) bertempat di Pendopo Bupati melantik dan mengukuhkan 48  orang pejabat di lingkup Pemkab Paser.

 Pelantikan pejabat eselon II, III dan eselon IV sebagai lanjutan pelaksanaan mutasi pada 30 Desember 2016 lalu sebanyak 700 orang, karena tak hadir masing-masing tiga orang jabatan tinggi Pratama, dua orang jabatan asminisrator, 41 orang jabatan pengawas dan pelaksana serta satu orang lingkup Dinas Catatan Sipil (Disdukcapil) Paser.

 Pelantikan oleh Wabup Mardikansyah tersebut hanya dihadiri Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi dan Sekretaris Daerah (Sekda) AS Fathurrahman, untuk jabatan tinggi pratama   Drs H Heriansyah Idris yang sebelumnya Asisten Tata Pemerintahan menjabat Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan  Suwardi SH sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Dispenda) Paser.

Selanjutnya Drs H Helmy Lathyf sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi. Sedangkan  jabatan lingkup Disdukcapil yang dilantik Wabup   berdasarkan Surat Keterangan (SK)  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI,  atas nama  Hj Rosidah sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Paser.

Wabup Mardikansyah dalam sambutannya menjelaskan, pelaksanaan pengambilan sumpah yang dilakukan merupakan upaya pemerintah untuk mengisi sejumlah jabatan di lingkungan Pemkab Paser yang pejabatnya belum sempat dilantik pada mutasi akhir Desember 2016 lalu.

Selain itu menurut Wabup, sesuai mekanisme sebagaimana diatur  dalam undang-undang ASN nomor 5 Tahun 2014 yang mempunyai implikasi pegawai akan dipacu untuk menghadapi perubahan dengan komitmen yang kuat melekat dalam diri setiap ASN dengan statusnya sebagai abdi negara dan masyarakat.(har)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1758 detik dengan memori 1.04MB.