Berita:Wabup Lakukan Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Tahapan Pilkada

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin melakukan rapat koordinasi penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 pada tahapan Pilkada serentak Tahun 2020 oleh Kesbangpol Paser bertempat  Pendopo Bupati, Kamis (17/9).

 Rakor yang diikuti berbagai unsur terkait dan jajaran Camat se-Kabupaten Paser, dihadiri Dandim 0904, Wakapolres Paser, mewakili Kepala Kejaksaan, Ketua KPUD Paser serta Ketua Bawaslu.

 Dalam rakor tersebut, dibahas tentang potensi pelanggaran protokol kesehatan terhadap bakal pasangan calon sebagai upaya progresif dan upaya preventif sehingga protokol kesehatan covid 19 ini bisa di patuhi.

 Wabup Kaharuddin dalam arahannya mengatakan berkat kerjasama yang baik dari semua perangkat pemerintahan, pandemi covid semakin bisa terkendali.

 Karena itu lanjut Wabup, aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat   dengan menyeimbangkan antara penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, telah membuat pemerintah daerah untuk mau tidak mau mengikuti formula pesta demokrasi yang diberlakukan pemerintah pusat yang tentu disesuaikan dan dipadukan dengan konsidi di daerah. Salah satunya dengan mengikuti aturan tentang protokol kesehatan.

 “Penerapan protokol kesehatan ini sangat penting dan berkaitan erat dengan kesehatan seluruh masyarakat. Saat ini agak susah mengetahui seseorang tertular dari mana, karena pandemi sudah menjadi transmisi lokal. Ancaman penularan besar kemungkinannya karena kegiatan Pesta Demokrasi, dengan 15 tahapan, hampir semuanya melibatkan masyarakat luas,” tandasnya.

 Itulah sebabnya menurut  Kaharuddin perlunya  melakukan penegakan hukum, utamanya penegakan Peraturan Bupati Paser tentang protokol kesehatan di Kabupaten Paser.

 “ Persoalan ini berkaitan langsung dengan pelaksanaan Pemilu Kada. Seiring dengan tahapan ini, ke depan akan kita hadapi bermunculan tempat-tempat  berkumpulnya msyarakat, baik dalam diskusi-diskusi formal dan non formal, maupun dalam pelaksanaan kampanye dan sosialisasi oleh para calaon-calon maupun tim nya,” kata Wabup.(humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1550 detik dengan memori 0.95MB.