Berita:Wabup: Komda Lansia Berikan Peluang Tetap Sehat & Aktif

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Rabu (27/7) membuka secara langsung  sosialisasi dan pembentukan Komda Lansia Kabupaten Paser  di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser.Wabup Mardikansyah menegaskan  pentingnya pembentukan Komisi Daerah Lansia yang disinergikan dengan SKPD teknis sehingga penanganan Lansia di Kabupaten Paser dapat dilakukan secara baik.

 “Saya mendukung keberadaan Komda Lansia dan diharapkan dapat memberdayakan individu di masa tuanya untuk tetap dapat terlibat dalam kegiatan positif, terperhatikan dan menjadi berkat bagi masyarakat lain,” ungkap Mardikansyah .

Menurutnya, Pemerintah mempunyai komitmen yang tinggi terhadap pelayanan sosial usia lanjut hal ini tercermin dengan terbitnya berbagai perangkat peraturan perundang-undangan penanganan lanjut usia di Indonesia dan tentang pembentukan komisi daerah lanjut usia dan pemberdayaan masyarakat dalam penanganan lanjut usia di daerah.

Perhatian itu dijalankan dengan kebijakan dan kegiatan yang ditindaklanjuti dengan kegiatan sosialisasi pembentukan komisi daerah dan pembentukannya sehingga dapat sangat strategis menjadi wadah untuk membangun komunikasi dan memberi inspirasi dalam mewujudkan peran pemerintah daerah dalam mensejahterakan para lanjut usia di Kabupaten Paser,” kata Wabup.

Dengan akan dibentuknya Komda Lansia, Mardikansyah mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paser untuk  terus berupaya sekuat tenaga memberikan peluang kepada lansia untuk tetap sehat, aktif, untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan dan memperoleh perlindungan sosial dihari tuanya, serta mewujudkan lingkungan yang ramah lansia dengan segala kemampuan.

“Peran lanjut usia tetap penting dalam pembangunan sebagai tokoh pemelihara nilai, norma, pemberi motivasi, inspirasi dan pengingat bagi generasi muda bangsa untuk terus membangun negeri tercinta ini,” ucap Wabup.(har-)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1734 detik dengan memori 0.96MB.