Berita:Wabup : Kita Tidak Mau ada Berita Gedung Sekolah Runtuh Karena Tidak Mendapat Perhatian

Siaran Pers

 

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin menyempatkan meninjau lokasi sekolah dasar di Desa Bukit Seloka Kecamatan Long Ikis yang salah satu bangunan  nya  masih konstruksi kayu.

            Bahkan, Wabup Kaharuddin yang saat itu disertai Kades Bukit Seloka Sunarto,  dan sejumlah guru serta tokoh masyarakat setempat,  saat melihat fisik bangunan yang terdiri beberapa local, terdengar nada keprihatinan.

“Kalau ini dibiarkan sangat berbahaya bagi siswa. Kita tidak mau seperti berita di pulau Jawa ada gedung sekolah yang runtuh karena tidak mendapat perhatian dari Pemkab. Coba dibuat usulanya kembali, muda-mudahan  ini bisa direalisasikan,” kata Wabup.

Setelah  berinteraksi beberapa saat, Wabup Kaharuddin mendapat penjelasan jika kondisi gedung sudah tidak layak digunakan. Dimana ruangan kelas  sudah rusak atau cropos,    baik dinding, lantai hingga  atap.

“Kalau hujan, bocor pak Wabup. Takutnya nanti runtuh karena bangunan ini yang pertama  dan menjadi sekolah induk di desa ini. Ada pembangunan gedung dengan kontruksi beton,  tapi ruangnya tidak mencukupi,” jelas Kades Bukit Seloka  Sunarto.

 Sunarto mengaku, meskipun sudah beberapa kali diusulkan, namun  bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan Wabup dan bisa langsung melihat kondisi sekolah dibawah pimpinannya tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih beliau bisa langsung melihat ke sini dan melihat langsung kondisi sekolah di desa kami. Semoga permasalah ini (bangunan sekolah  yang rusak) bisa segera dibangun,”ujarnya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1999 detik dengan memori 2.78MB.