Berita:Wabup & Ketua DPRD Resmikan Pemanfaatan Pasar Rakyat Desa Jemparing

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin bersama Ketua DRPD Paser Hendra Wahyudi meresmikan pemanfaatan pasar  rakyat di Desa Jemparing, Kecamatan Long Ikis, Rabu (30/9). 

Pasar desa kategori modern pertama dibangun di Kabupaten Paser ini menelan anggaran Rp4  Milyar yang dibiayai oleh APBN melalui Kementerian Perdagangan RI. 

Wabup Kaharuddin berharap fasilitas pasar yang akan dimanfaatkan nantinya bisa dijaga dengan baik. Termasuk menjaga kebersihan pasar apalagi di masa pandemi Virus Corona (Covid-19).

 “Harapan kita semua ini bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang. Makanya saya berharap kedepan bangunan pasar ini bisa seperti ini terus caranya dengan merawat dan menjaga kebersihannya,”  pesan Wabup.  

 Lebih lanjut ia meminta dukungan dari pemerintah desa dan kelurahan maupun masyarakat agar apa yang menjadi harapan mengenai peningkatan perekonomian dapat terwujud.

 “Selanjutnya  dapat membuat aktivitas pedagang dan pembeli semakin nyaman. Sehingga pergerakan ekonomi dari berbagai sumber komunitas seperti komunitas pedagang, komunitas kelautan, dan perkebunan dapat memberikan nilai positif dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik secara individu, maupun secara umum," tandas Wabup.

 Saat diresmikan pemanfaatanya, turut hadir Kepala Disperindagkop UKM Paser Chandra Irwanadi, Camat Long Ikis Lukman Darma, Pj Kepala Desa Jemparing Suyatno, Lurah Long Ikis Cipto serta jajaran kepela desa se-Kecamatan Long Ikis. (humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1541 detik dengan memori 0.95MB.