Berita:Wabup: Kebutuhan Perumahan Terus Meningkat

Siaran Pers

TANA PASER- Sebagai kabupaten yang terus berkembang dalam pembangunan,  beberapa tahun belakangan ini penduduk Kabupaten Paser  semakin meningkat. Dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk, kebutuhan akan tempat tinggal semakin tinggi.

Hal ini menjadi perhatian penting bagi para pengembang khususnya di Kabupaten Paser yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Paser  dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Sebagai anggota masyarakat, REI Paser  bersama KADIN Paser  ingin turut membangun Paser.

  Karena itulah, jajaran REI Paser, KADIN bersama pimpinan Bank Tabungan Negara (BTN) Balikpapan serta Kepala BTN pembantu Cabang Tanah Grogot bersama sejumlah kontraktor perumahan di Kabupaten Paser, Rabu (28/8) melakukan silaturahmi dengan Wabup H Kaharuddin.

Wabup Kaharuddin didampingi Kepala  Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan M Fauzi MT mengatakan, Pemerintah Kabupaten Paser membuka ruang atau kesempatan bagi seluruh pihak yang ingin turut serta membangun Kabupaten Paser.

 “Yang terpenting adalah memenuhi seluruh persyaratan yang ditentukan dan tidak menyalahi aturan yang berlaku diantaranya tata ruang daerah,” ucap Wabup.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Paser dua periode ini berpesan,  setiap pengembang dalam membangun sebuah pemukiman harus memperhatikan peraturan yang ditentukan pemerintah dan juga tidak menyalahi peraturan.

“Saya sangat apresiasi kedatangan rekan-rekan yang ingin mengembangkan perumahan. Upaya ini menjadi program Pemkab dalam memajukan ekonomi  dan menurunkan kemiskinan,” tandas Wabup.

Selain itu, Wabup menyebutkan kepadatan penduduk Kabupaten Paser dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Karena itulah tak salah, kebutuhan perumahan terus meningkat dan termasuk jajaran PNS.

Sementara, Ketua REA Paser Asmoro  mengatakan pihaknya ingin melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Paser  dalam pengembangan kawasan perumahan dengan memperhatikan tata ruang dan peraturan yang berlaku.

Hingga saat ini dari catatan yang ada, kebutuhan perumahan di Kabupaten Paser sebanyak 9 ribu unit dan ini termasuk aparatur sipil negara (ASN). namun realisasi pembangunan perumahan di Paser baru mencapai 2 ribu unit dengan dukungan Bank BTN melalui berbagai program perumahan pemerintah pusat,” sebutnya.

Terkait kerjasama yang diajukan REI dan KADIN kepada pemerintah Daerah terkait rencana pembentukan forum asosiasi perumahan Paser, Kadis  Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan M Fauzi mengaku membuka diri. Karena segala niat baik terutama dalam membangun Paser tentunya akan menjadi perhatian besar bagi pemerintah Kabupaten Paser. (har/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1664 detik dengan memori 2.8MB.