Berita:Wabup Hadiri Prosesi Wisuda Stiper Muhammadiya

Siaran Pers

TANA PASER- Bertempat di Gedung Awa Mangkuruku,  Wakil Bupati Paser H Kaharuddin  menghadiri acara Wisuda Ke-9  Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian ( Stiper) Muhammadiyah Tanah Grogot, Sabtu (31/8).

Wisuda tahun ini, Stiper Muhammadiyah berhasil  meluluskan 162  Sarjana yang meliputi dua jurusan program studi, yakni Agroteknologi dan program studi Agribisnis.

Yang menarik, dari 162 sarjana yang di wisuda, diantaranya adalah mahasiswa  program beasiswa penuh dari Pemkab Paser  dari putra-putri sejumlah desa di Kabupaten Paser.

Selain mengikuti jalannya prosesi wisuda, Wabup Kaharuddin bersama Ketua PP Muhammadiyah Kaltim, ketua PP Muhammdiyah Paser dan ketua Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot,  menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa IP tertinggi dan lulus tercepat.

Wabup Kaharuddin dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para sarjana. Khususnya kepada para orangtua yang  telah membimbing anak-anaknya hingga ke tingkat perguruan tinggi.

Selanjutnya Kaharuddin juga menyampaikan terima kasih kepada para pengajar Stiper yang telah mendidik mahasiswanya hingga meraih gelar sarjana.

Kaharuddin  berharap, lulusan Stiper seperti lulusan lain, dapat dipercaya dan diperhitungkan oleh semua stakeholder.

Sebab menurutnya lulusan stiper tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya. Sesuai harapan semua pihak, pengembangan Stiper tak lain adalah sebagai upaya pengembangkan sumber daya manusia (SDM) di Paser.

“Inilah harapan kita terus mengembangkan Stiper sebagai wadah peningkatan dan pengembangkan SDM di Paser. Pemkab akan terus dukung program-program dalam mengembangkan agribisnis ini,” tandas Wabup. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2029 detik dengan memori 0.96MB.