Berita:Wabup Hadiri Layanan Adminduk GISA di Desa Lori Tanjung Harapan

Siaran Pers

TANA PASER- Ditengah kesibukannya sebagai orang nomor dua di kabupaten paling selatan di Provinsi Kaltim, Wakil Bupati H Kaharuddin selalu meluangkan waktunya untuk menjumpai warganya di desa-desa wilayah  Kabupaten Paser.

Seperti Kamis (17/10), meskipun  baru selesai mengikuti rapat bersama unsur Forkopimda,  jajaran tokoh adat serta unsur organisasi yang ada di wilayah Paser pukul 12.00 wita siang di Mapolres, namum Wabup tetap melakukan kunjungan ke desa Lori Kecamatan Tanjung Harapan.

          Kehadiran Wabup di desa  yang ditempu hampir 2 jam melalui jalan darat dari kota Tanah Paser, dalam rangka menghadiri pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) menuju  Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di Bumi Daya Taka oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

          Saat hadir di  layanan kependudukan, Wabup Kaharuddin bersama Sekretrais Camat Tanjung Harapan Darsono, Kepala Desa Lori  dan Sekretrais Disdukcapil Paser Muis,  disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga desa Lori, menyerahkan secara simbolis layanan three in one yakni berupa kartu keluarga, akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Adminduk GISA merupakan program pemerintah Republik Indonesia untuk mendorong penduduk agar tertib dan melengkapi diri dengan adaministrasi kependudukan.

Pemkab Paser pun memaksimalkan program pusat ini dengan  memberikan layanan administrasi kependudukan  menuju masyarakat Paser  tertib administrasi.

Sejak  tangga 1 sampai 21 Oktober 2019 mendatang, Disdukcapil Paser  melakukan layanan GISA  di 10 kecamatan yang meliputi 20 desa/kelurahan   dengan tujuan untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat dalam pembuatan identitas dan administrasi kependudukan.

Layanan Adminduk  GISA menjadi perhatian Wabup Kaharuddin,  dibuktikan dengan di jadwalkannya kehadiram mantan ketua DPRD Paser dua periode ini  di sejumlah desa  dengan melibatkan 20 pegawai Disdukcapil dari  Kabid hingga   staf. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1675 detik dengan memori 1.04MB.