Berita:Wabup, Dandim & Kapolres Pimpin Apel Penegakan Disiplin & Protokol Kesehatan.

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin bersama Dandim 0904/Tng Letkol Czi Widya Wijanarko dan Kapolres Paser AKBP Murwoto pimpin apel penegakan disiplin dan protokol kesehatan.

            Apel yang diikuti unsur TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dishub, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Fadli Imawan, mewakil Kepala Kejaksaan, Sekda Katsul Wijaya serta unsur Asisten dan pejabat di jajaran Pemkab Paser.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk meningkatkan intensitas pengawasan dan pemantauan, serta kewaspadaan, meningkatkan kesadaran, tanggung jawab, kedisiplinan semua pihak terhadap aturan protokol kesehatan dalam mendukung memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Paser.

Wabup Kaharuddin dalam sambutanya mengatakan, apel  bersama ini  sebagai walah satu wujud dan komitmen  dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Paser.

Selanjutnya menurut Wabup, beberapa waktu yang lalu Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Dalam Negeri telah mengeluarkan Keputusan tentang pedoman tatanan normal baru bagi Aparatur Sipil Negara yang secara epidemologi berpengaruh terhadap seluruh masyarakat.

“Dalam prakteknya, keputusan Menteri ini belum bisa dipaksakan untuk diterapkan di Bumi Daya Taka, mengingat beberapa persyaratan yang masih perlu dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Paser melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” katanya.

Meski demikian, Wabup Kaharuddin mengajak semua tetap mengeluarkan kebijakan yang berpihak pada perkuatan ekonomi masyarakat, ketenangan beribadah sambil tetap menjaga diri dan keluarga dari wabah Covid-19. (har-)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1565 detik dengan memori 1.04MB.