Berita:Wabup Canangkan Kesatuan Gerak PKK & KKBPK-Kesehatan 2017

Siaran Pers

TANA PASER- Upaya pemerintah dalam menekan tingginya angka pertumbuhan dan penambahan penduduk nampaknya terus digencarkan melalui berbagai program, dan tidak hanya menjadi tanggungjawab unit kerja terkait dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Paser, namun juga unsur lain seperti Tim Penggerak (TP) PKK dan TNI.

          Seperti yang digelar, Selasa (10/10) yang di pusatkan di Kantor Desa Suatang Keteban Kecamatan Pasir Belengkong. Di mana Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah mencanangkan Kesatuan Gerak PKK dan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) –Kesehatan 2017.

          Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan yang ditandai pemukulan gong oleh Wabup Mardikansyah, dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Paser Hj Mutiarni Yusriansyah, Wakil Ketua PKK Hj Siti Hafsah Mardikansyah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Paser  Hj Riani Fathur.

          Selain itu kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Suatang Keteban yang juga dirangkai kegiatan pelayanan KB dan pemeriksaan kesehatan gratis, turut dihadiri  jajaran mewakili forum koordinasi pimpinan daerah, jajaran pimpinan SKPD, jajaran Camat serta kepala desa  Suatang Keteban,  tamu undangan  dan masyarakat desa Suatang Keteban.

          Kepala Dinas P2KBP3A Paser Hj Faulina Widriyani saat ditemui menyampaikan ucapan  terimakasih kepada jajaran tim penggerak PKK Paser dan Kodim 0904 Tanah Grogot serta unsur Dinas Kesehatan dan organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Paser yang telah bersedia ambil bagian dalam penyelenggaraan kegiatan  pencanangan kesatuan gerak PKK dan KKBPK-Kesehatan 2017.

Selain itu menurut Faulina, apresiasi setinggi-tingginya disampaikan kepada Kecamatan Pasir Belengkong khususnya Desa Suatang Keteban yang telah bersedia menjadi tuan rumah puncak peringatan  kesatuan gerak PKK dan KKBPK kesehatan 2017.

”Kesatuan gerak PKK, KKBPK kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan terpaduan dalam rangka  menyambut hari keluarga nasional, hari kesehatan nasional, hari gerak PKK dan haru Bhakti TNI KB Terpadu. Sehingga sinergi antara instansi mutlak dibutuhkan agar dalam pelaksanaannya dapat saling mendukung  dan melengkapi,” sebut  Faulina.(hum-har)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1569 detik dengan memori 0.96MB.