Berita:Wabup: Bukanlah Program Luar Biasa. Sudah Tugas Pemkab Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin menghadiri layanan percepatan dokumen kependudukan melalui gerakan Indonesia Sadar Adminstrasi menuju desa/kelurahanan sadar Administrasi Kependudukan (Adminduk)  di wilayah Kabupaten Paser.

Kamis (14/11) giliran Desa Bukit Seloka Kecamatan Long Ikis yang mendapat layanan Dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), yakni layanan   three in one  berupa kartu keluarga, akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) serta akta kematian.

Wabup Kaharuddin  menegaskan, mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan di kecamatan dan desa  bukanlah program luar biasa. Hal itu memang sudah jadi tugas pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Menurut  Kaharuddin, layanan  adminduk  di 10 kecamatan  dan puluhan desa   sebagai bukti keseriusan Pemkab Paser  untuk melayani masyarakat agar semua mempunyai administrasi kependudukan.

Karena itu, Wabup  mengajak warga agar bisa memiliki dokumen kependudukan demi terwujudnya Paser tertib administrasi kependudukan.

“Untuk itulah Pemkab  melalui Disdukcapil melakukan pelayanan langsung ke desa-desa. Saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan cakupan kepemilikan kartu keluarga, akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) serta akta kematian,” katanya. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0834 detik dengan memori 2.78MB.