Berita:Wabup Buka Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Siaran Pers

TANA PASER- Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anarkis (Gepenta) Kabupaten Paser  menyelenggarakan sosialisasi dan diskusi tentang pencegahan penyalahgunaan Narkotika bagi kalangan pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Paser.

Sosialisasi yang diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa,  digelar Jumat (23/8)  dibuka Wakil Bupati Paser H Kaharuddin serta turut dihadiri pengurus Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser Toto  serta Camat Tanah Grogot Zainuddin.

Dihadapan peserta sosialisasi, Wabup Kaharuddin  menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan diskusi  sebagai wujud komitmen dalam memerangi peredaran narkoba yang kian hari semakin meresahkan.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi pesan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser, TNI, BNK, Kepolisian serta Gapenta dan seluruh elemen masyarakat sangat serius dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Kepada BNK Paser, Wabup juga berharap agar dapat bergandengan tangan memberikan penyuluhan-penyuluhan terhadap bahaya narkoba kepada masyarakat terutama generasi muda,  mulai dari siswa SD, SLTP, SLTA dan mahasiswa hingga dapat memahami, menanggulangi dan menghindarinya.

“Yang  tak kalah penting adalah para orangtua yang juga harus diberi pemahaman tentang bahaya narkoba agar mereka dapat mendeteksi dan mengidentifikasi gejala awal pada putra-putri mereka,” pesan Wabup.

Wabup menyampaikan ucapan terimakasih  kepada Gapenta dan semua pihak pendukung sehingga dapat terlaksananya kegiatan sosialisasi.

“Harapannya sosialisasi ini mampu membawa dampak positif terhadap pembangunan khususnya pembangunan SDM yang tak lain adalah generasi muda Paser yang seyogyanya adalah generasi penerus dan bukan tidak mungkin diantaranya adalah pemimpin Kabupaten Paser dimasa mendatang,” tandasnya. (har-/humas)  

 

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0932 detik dengan memori 2.78MB.