Berita:Wabup Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa se-Kecamatan Long Kali

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin membuka secara  resmi bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi  yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Manajemen Pemerintahan (LPMP), Selasa (22/10) bertempat  Hotel Grand Victoria Samarinda.

Pembukaan bintek  yang diikuti 68  orang dari 22 desa se-Kecamatan Long Kali  terdiri  para kepala desa dan jajarannya yang terkait urusan keuangan desa, juga dihadiri  Sekretrais Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Paser Jarkawi, Camat  Long Kali Rizki Noviar, DPK Apdesi  Paser yang juga Kepala Desa Muara Toyu  Maryanto Buyung.

Direktur LPMP Sulaiman mengatakan, peserta kegiatan bimtek  adalah seluruh Kepala Desa dan seluruh Kepala Urusan Keuangan Desa sebagai pelaksana fungsi kebendaharaan dengan jumlah  peserta 68 orang  dan kegiatan akan dibagi dua angkatan  yang dilaksanakan sejak 21 sampai 25 Oktober untuk angkatan satu.

Sedangkan angkatan dua dilaksanakan dari tanggal 25 sampai 29  Oktober 2019.

Untuk tujuan pelaksanaan,  menurut Sulaiman  dalam rangka upaya meningkatkan kualitas aparatur desa dalam pengelolaan keuangan desa yang berasaskan transparansi, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0695 detik dengan memori 2.77MB.