Berita:Wabup: Bimtek Petugas Perpustakaan Desa Berikan Pencerahan Warga di Desa

Siaran Pers

TANA PASER- Wabup Paser H Kaharuddin menilai Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Paser telah mengambil langkah yang tepat, untuk mewujudkan salah satu tujuan nasional yang tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar tahun 1945, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Karena itu sesuai dengan tujuannya lanjut Kaharuddin, bimtek petugas perrpustakaan desa  bisa memberikan pencerahan kepada warga di desa, meningkatkan literasi, serta menciptakan warga desa yang cerdas, sejahtera, dan memiliki daya kritik membangun.

“Selain itu, berkembangnya perpustakaan di desa berarti memberdayakan warga terutama pengelola perpustakaan. Dengan demikian, melalui pengelola, budaya baca akan berkembang di desa-desa,” kata Wabup saat membuka kegiatan bimtek petugas perpustakaan desa, Selasa (15/10) di Hotel Khansa Tanah Grogot.

Wabup Kaharuddin berharap pemberdayaan dan pengelolaan perpustakaan desa dapat dilaksanakan secara merata di semua desa di Kabupaten Paser, sehingga kebijakan Pemerintah Kabupaten dalam bidang pembinaan SDM  dirasakan oleh sebanyak-banyaknya masyarakat Kabupaten Paser.

“Ilmu dan ketrampilan yang saudara dapatkan pada bimtek ini, bukan hanya berguna bagi diri sendiri dan pengembangan perpustakaan di tempat saudara, tapi ilmu yang diperoleh dapat diberikan kepada orang lain, baik yang ada di desa saudara maupun di desa lain,” pesanya.

Karena Wabup berharap dengan  teori dan praktek yang saudara dapatkan di bimtek perpustakaan  ini akan semakin matang dalam implementasi di masing-masing desa. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0963 detik dengan memori 2.77MB.