Berita:Wabup Berikan Apresiasi Tim Sepak Bola LDN Desa Bekoso

Siaran Pers

TANA PASER- Kegigihan dan semangat juang tim sepakbola Kabupaten Paser  yang berlaga Liga Desa Nusantara (LDN)  2019 seri Kabupaten Kutai Timur (Kutim) gelaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bekerja sama dengan PSSI Kaltim,  berbuah manis.

Meskipun hanya sebagai juara tiga, namun tim Paser yang diwakili Desa  Bekoso, kejuaraan LDN yang digelar di  Lapangan Sepak Bola Desa Pulung Sari Kecamatan Rantau Pulung,Kutim pada tanggal 20-24 Agustus 2019,  mendapat apresiasi Wakil Bupati (Wabup) Paser.

Ke 27 pemain yang didominasi pelajar dibawah binaan Desa Bekoso Kecamatan Pasir Belengkong dengan official Kades Bekoso Taher, kembali ke kampung halaman, dan disambut hangat Wabup  Kaharuddin di ruang kerja, Selasa (27/8).

Atas prestasi tersebut, secara pribadi Wabup yang dikenal punya perhatian besar terhadap kemajuan sepak bola di Kabupaten Paser yang dibuktikan dengan dukungannya selama ini, memberikan bonus atas nama pribadi.

“Meskipun jumlahnya  tidak seberapa, saya sangat bangga atas keberhasilan cucu-cucuku semua. Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah berikan apresiasi kepada tim sepakbola Bekoso yang sudah mengharumkan nama Paser,” kata Kaharuddi.

 Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Yusuf Sumako kepada Wabup mengaku, persiapan tim Bekoso di LDN provinsi Kaltim di kabupaten  Kutim tidak maksimal. Pasalnya, kesempatan untuk tc tim tidak dilakukan karena setelah LDN tingkat Kabupaten Paser, tim Bekoso langsung bertolak ke Kutim.

“Alhamdullilah, tim Bekoso dapat berikan yang terbaik meskipun sebagai juara ketiga. Yang pasti apa yang diberikan ini merupakan prestasi luar biasa,” katanya.

Sementara, Kades Bekoso Taher mengaku, keberangkatan timnya ke Kutim berkat bantuan Pak Wabup. “Dengan keterbatasan, kami merasa sangat bangga, melihat keberhasilan adik-adik kami  mengharumkan nama Paser,” katanya.

Untuk diketahui, Liga Desa Nusantara 2019 diikuti lima daerah yakni Kukar, Kubar, PPU, Paser dan Kutim selaku tuan rumah. Pelaksanaan LDM  dari tanggal 21-24 Agustus  menggelar 11 pertandingan dengan mengusung tema , Selamat Bertanding – Junjung Tinggi Sportifitas. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1796 detik dengan memori 2.78MB.