Berita:Wabup: Bawe Paser Harus Punya Peran Penting Melanjutkan Perjuangan Putri Petung

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin  berharap  pengabdian Bawe Paser dapat memberikan kontribusi pemikiran, inspirasi dan motivasi bagi pemerintah daerah dalam membangun sumber daya manusia, dengan peradaban yang berbudaya, dan berakar pada nilai-nilai luhur orang tua  dan berazaskan pada landasan keagamaan yang kuat untuk masyarakat Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.

                Hal ini dikatakan Wabup Kaharuddin dalam sambutnnya saat  mengukuhkan pengurus daerah perhimpunan Bawe Paser masa bakti 2019-2023 Lembaga Adat Paser (LAP) di halalaman Hotel Bupati Paser, Sabtu (28/9).

                Lebih lanjut menurut Kaharuddin, belajar dari sejarah Kabupaten Paser,  peran wanita yang sangat besar dalam membentuk sebuah peradaban pembangunan dan sejarah manusia yang handal, yaitu  Kerajaan Sadurengas  Paser  yang diawali dari sebuah pengabdian dari seorang wanita dengan Kerajaan Sadurengas.

“Rakyat yang hidup makmur dengan pemimpin yang cerdas membuat kerajaan terkenal di Pulau Borneo, yang berakar kepada budaya dan adat istiadat masyarakat Paser yakni Putri Petung,” kata Wabup.

                Karena itu lanjut mantan Ketua DPRD Paser dua periode ini,  Bawe Paser, atau wanita-wanita Paser, harus mempunyai peran penting melanjutkan perjuangan Putri Petung, untuk membangun di  Bumi Paser.

“Buktikan bahwa Bawe Paser dapat menata organisasi yang baik, dengan program dan kegiatan yang sangat baik dan seiring dengan program kegiatan pemerintah daerah, bermitra dengan pemerintah untuk pembangunan yang lebih maju,” pesan Wabup. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0906 detik dengan memori 2.78MB.