Berita:Wabup Ajak Masyarakat Muara Toyu Jaga Silaturahmi & Kerukunan Warga

Siaran Pers

TANA PASER- Dalam kunjungnnya ke Desa Muara Toyu Kecamatan Long Kali, Wabup H Kaharuddin bersama Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen Widi Prasetijono, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko serta rombongan,  menyempatkan berziarah ke makam Almarhum Herdi Cadra.

Disertai kedua orang tua almarhum, kerabat dan masyarakat Muara Toyo dan termasuk pemangku adat, aparat desa Muara Toyo serta Camat Long Ikis Riski Noviar, dipimpin salah seorang tokoh agama setempat, Wabup, Danrem, Dandim dan rombongan melakukan doa bersama.

Sementara, Wabup Kaharuddin dihadapan keluarga dan masyarakat Muara Toyu,  atas nama Pemerintah Kabupaten Paser dan juga atas nama pribadi, mengungapkan bela sungkawa, rasa duka cita mendalam. 

          Menurut Wabup, Pemerintah Kabupaten Paser tidak bisa berlepas tangan begitu saja melihat kejadian ini, karena meskipun perkelahian remaja terjadi wilayah hukum Penajam Paser Utara, korbannya adalah warga Paser.

“Untuk itu, kedatangan kami di sini bersama rombongan, selain untuk menyampaikan duka cita, juga sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap setiap kesulitan yang dialami warga Paser. Kami juga tahu, bahwa kehadiran pemerintah tidak sedikitpun menghilangkan rasa kecewa dan sedih, namun hanya inilah yang bisa kami lakukan,” kata Wabup.

Kepada segenap warga Muara Toyu pada khususnya dan warga Paser pada umumnya, Kaharuddin mengajak,  sama-sama serahkan dan percayakan proses kasus hukum ini kepada arapat hukum.

“Biarkan mereka bekerja. Mari kita kembali kepada kehidupan normal, melakukan kegiatan keseharian, mencari nafkah, bersosialisasi sambil tetap menjaga silaturahmi dan kerukunan antar warga,” pesan Wabup. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1220 detik dengan memori 2.77MB.