Berita:Wabup : 30% PKB & Bea Balik Nama Dikembalikan ke Daerah

Siaran Pers

LONG IKIS- Guna lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB), Gubernur Kaltim Isran Noor meresmikan Samsat Pembantu Kecamatan Long Ikis menjadi Samsat Penuh.

Dengan peresmian Samsat Penuh Long Ikis, Kamis (2/7), Wakil Bupati Paser H Kaharuddin dalam sambutannya mengaku

betapa pentingnya kontribusi pajak kendaraan bermotor untuk pembangunan di Kalimantan Timur karena merupakan komponen di dalam pendapatan asli daerah yang perlu terus ditingkatkan. 

“Hadirnya kantor Samsat penuh di Kecamatan Long Ikis ini berarti kita kembali mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kebijakan ini diharapkan dapat memicu peningkatan kesadaran masyarakat di Paser untuk membayar pajak kendaraanya,” kata Wabup.

Selain itu menurut Kaharuddin, hal ini juga akan menjadi tantangan bagi Samsat Long Ikis Provinsi Kalimantan Timur untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada pemilik kendaraan bermotor.

“Mari kita sama-sama perhatikan dan ikuti amanat Undang-undang Nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak daerah dan Retribusi Daerah terutama pasal 94 yang berbunyi hasil penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor diserahkan kepada kabupaten ataukota sebesar 30% (tiga puluh persen),” tegas Wabup. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1987 detik dengan memori 1.04MB.