Berita:Upacara HBN ke-71 & Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam di Gelar Bersama

Siaran Pers

 

TANA PASER- Ada dua  agenda  di gelar di halaman Kantor Bupati, Kamis (19/12) pagi ini. Yakni upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-71 Tahun 2019 dan Apel gelar pasukan operasi lilin Mahakam Tahun 2019.

Dalam apel tersebut, Kapolres Paser AKBP Murwoto, Dandim 0904/Tng Letkol Czi Widya Wijanarko dan Staf Ahli Bupati Paser Bidang Hukum Muslich bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara HBN dan apel gelar pasukan operasi lilin mahakam ini diikuti unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Pramuka dan sejumlah unsur organisasi.

Ketua Pengadilan Negeri, mewakili Kejaksaan, Ketua Pengadilan Agama  dan para asisten, staf ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Paser, jajaran perwira TNI/Polri serta sejumlah tokoh masyarakat, agama dan  unsur pimpinan organisasi turut hadir pada upacara tersebut.

Staf Ahli Bupati Muslich yang membacakan amanat Presiden RI mengatakan, seluruh komponen masyarakat memiliki fungsi dan peran strategis dalam mendukung serta menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Menurutnya, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga seluruh komponen bangsa, demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI.

Terlebih, saat ini tantangan yang dihadapi Indonesia semakin beragam bentuknya. Mengutip Bung Karno, perang modern bukan sekadar perang militer saja, melainkan menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. (har-/humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1470 detik dengan memori 1.04MB.