Berita:Upacara di Pimpin Wabup, Petugasnya Paskibraka Nasional

Siaran Pers

 

TANA PASER- Ada pemandangan menarik di SMA Negeri 1 Tanah Grogot saat upacara bendera berlangsung, Senin (9/9) pagi hari ini.

Jika biasanya upacara bendera dipimpin langsung kepala sekolah Hj Roosnanie, namun kali diambil alih oleh orang nomor dua  di Kabupaten Paser.

Tak heran, upacara bendera  yang dipimpin Wabup Kaharuddin agak sedikit istimewa. Dimana petugas upacara  khususnya untuk pengibaran benderah merah putih mengenakan seragam Paskibraka.

Yang istimewa, dari deretan siswa SMAN 1 yang bertugas itu, selain beberapa anggota Paskibraka Kabupaten Paser pada pelaksanaan Hut RI ke-74 tahun 2019, satu siswanya  merupakan anggota Paskibraka nasional tahun 2019, di adalah Arina Qonita.

Wabup Kaharuddin dalam sambutannya mengatakan, anak-anak yang hidup di zaman reformasi memiliki beberapa keuntungan dibanding generasi sebelumnya.

“Anak-anakku sekalian beruntung dilahirkan di era digital. Dengan segala kecanggihan teknologi, semua serba tersedia, ditambah berbagai kemudahan, anak-anakku seharusnya bisa lebih memaksimalkan potensi tersebut untuk belajar, menambah wawasan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Anak-anakku adalah tunas harapan bangsa, karena itu pesan kami, para orang tua, teruslah belajar, perbaiki diri, dan jauhi narkoba,” kata Wabup.

Menurut ketua umum  BNK Paser ini, kelak di kemudian hari  ada yang akan menjadi pemimpin di Kabupaten Paser, ada yang menjadi pemimpin di Kalimantan Timur, bahkan ada juga yang bisa ambil bagian untuk jadi pemimpin negeri ini, atau jadi pemimpin agama.

“Semua itu hanya bisa tercapai, jika anak-anakku belajar dengan sungguh-sungguh. Gunakan waktu yang ada untuk belajar,” pesan Wabup. 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1012 detik dengan memori 2.78MB.