Berita:Tutup TC Kafilah Paser, Arifin Ingatkan Jangan Sepelekan Hal Kecil

Siaran Pers

TANA PASER- Kegiatan Training Centre(TC) peserta MTQ Provinsi Kaltim bagi Kafilah Kabupaten Paser secara resmi ditutup oleh ketua panitia TC yang juga Kepala Bagian Bina  Kesra II Setda Paser  H Arifin  di rumah jabatan Wabup Paser Jalan  DI Panjaitan Desa Tapis Tanah Grogot.

Dihadapan seluruh kafilah Paser, Arifin mengingatkan seluruh peserta agar tidak menyepelekan hal-hal yang kecil, seperti kelengkapan administrasi. Karena hal yang kecil ini kerap kali membuat seseorang terjatuh jika tidak diperhatikan.

“Biasanya ini terjadi saat verifikasi panitia MTQ Provinsi. Satu saja tidak lengkap syarat administrasi, peserta bisa didiskualifikasi. Istilahnya, batu kecillah atau kerikil yang membuat kita terjatuh, bukan batu besar. Karena batu besar kita bisa menghindar. Jadi hal ini mohon perhatian kita bersama,” tandas Arifin.

Kemudian menurut mantan Kabag Humas dan Protokol ini,  hal-hal yang kurang mari di  perbaiki ke depan. Karena kelemahan atau kekurangan yang berlarut-larut, tidak akan bagus, dan apa-apa yang kurang akan di  perbaiki serta apa-apa yang lebih di pertahankan bersama.

Selanjutnya, Arifin  juga mengingatkan kepada kafilah Kabupaten Paser harus all out dan sebagai tuan rumah mari tunjukkan yang terbaik, baik dalam pelaksanaan maupun pertandingan.

 “Oleh karena itu kita harus tetap optimis dan selalu bersemangat serta fokus dengan tugas masing-masing. Insya Allah kita akan berhasil,” pesanya sebagai motivasi.

Sementara, Wakil Ketua LPTQ Kabupaten Paser yang juga Koordinator Pelatih TC  H Abubakar Syam mengingatkan kepada para peserta agar tetap disiplin berlatih dan tidak terlena meskipun TC sudah selesai.

“ Di samping itu, perlu menjaga kesehatan fisik dan psikis (jiwa atau mental). Setelah itu berdoa agar dikaruniakan kesehatan dan dapat tampil maksimal serta bertawakkal kepada Allah. Yang tak kalah pentingnya adalah memperbaiki niat dan membersihkan hati. Hendaknya semua peserta memiliki niat yang tulus ikhlas, tidak merasa angkuh, bangga diri dan tidak meremehkan orang lain,” pesan Abubakar.

 Selain itu mantan Qori nasional ini berharap seluruh kafilah Paser selalu  menjalin kebersamaan, saling mendukung, dan membantu. “Yang tak kalah penting, hormati orangtua, pelatih dan official,” kata Abubakar seraya kembali mengingatkan seluruh kafilah  tentang kelengkapan berkas, agar yang masih kurang atau belum lengkap segera dilengkapi.

Dengan  semakin dekatnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41  tingkat Provinsi Kaltim  yang dijadwal digelar pada akhir Agustus 2019, kafilah Paser menggelar TC  yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas para qari dan qari’ah Kabupaten Paser menghadapi ajang MTQ Tingkat Provinsi Kaltim  yang dilaksanakan di Bumi Daya Taka.

Kegiatan TC kafilah Paser yang diikuti sebanyak 48 peserta, dan TC  digelar selama 10 hari atau dari tanggal 10 sampai 19 Juli pada tahap satu dan selanjutnya  TC tahap kedua  akan digelar   pada bulan Agustus mendatang, yakni tanggal 2-9 Agustus. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1410 detik dengan memori 2.78MB.