Berita:Tumbuhkan Toleransi pada Bulan Suci

Siaran Pers

Kepala UPTD Terminal Kota Tana Paser Yusman


Angkutan Umum Diminta Periksa Kelengkapan Dokumen

TANA PASER – Memasuki bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1437 H, UPTD Terminal Kota Tana Paser kembali mengingatkan kepada para pengemudi angkutan umum untuk memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan. Menumbuhkan solidaritas dan toleransi agar bisa saling menghargai antara yang berpuasa dan yang tidak berpuasa untuk tidak merokok atau makan/minum dalam kendaraan/angkutan umum. Melarang penggunaan kaca film yang terlalu gelap hingga tidak tembus pandang. Hal itu demi meningkatkan ketertiban, keamanan, keselamatan serta kenyamanan pengguna jasa transportasi darat.

“Kepada para pemilik dan pengemudi kendaraan umum atau pengelola jasa transportasi darat untuk memperhatikan kelengkapan SIM, STNK, Izin Trayek, dan Kartu Pengawasan (KP). Jika ada yang sudah kedaluwarsa agar segera memperbarui,” tegas Kepala UPTD Terminal Kota Tana Paser Yusman, di ruang kerjanya, Senin (6/6).

“Kondisi kendaraan juga harus jadi perhatian. Kursi penumpang yang sudah tidak layak misalnya sudah banyak sobek agar segera diperbaiki. Sehingga penumpang akan mendapatkan keamanan dan kenyamanan dan jasa angkutan umum tetap menjadi pilihan utama transportasi darat,” sambungnya.

Yusman juga mengimbau para pengemudi untuk menghindari penggunaan handphone/alat komunikasi lainnya yang berpotensi mengurangi konsentrasi selama berkendara. “Lebih-lebih mengemudi sambil mengirim atau menerima SMS. Ini sangat membahayakan keselamatan berlalulintas,” tandasnya. (hms)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1651 detik dengan memori 1.04MB.