Berita:Truk Liar Pengangkut Batubara Akan Ditertibkan

Siaran Pers

TANA PASER – Kepala Dinas Perhubungan Adi Maulana memastikan akan menertibkan truk liar pengangkut batubara yang selama ini beroperasi di wilayah Kabupaten Paser. Hal ini disampaikan Adi saat Musrenbang Kecmatan di gedung Serba Guna Kuaro, Kamis (2/2).

Bahkan Adi mengaku dalam beberapa hari terakhir sudah melakukan razia di sejumlah titik guna memberikan teguran terhadap keberadaan truk-truk itu. Wilayah yang menjadi target razia salah satunya adalah Kecamatan Kuaro.

 “Jadi sudah ada SK (Surat Keputusan) Bupati untuk menertibkan truk-truk itu, sehingga dalam dua hari terakhir kami sudah mengerahkan anggota untuk melakukan penertiban,” terang Adi Maulana.

Sebelumnya keberadaan truk-truk tersebut sudah seringkali dikeluhkan warga, baik lewat media massa, media sosial maupun interaksi langsung dengan pemerintah. Keluhan tersebut kebanyakan terkait polusi, kemudian sopir yang arogan karena sering konvoi dan tidak mau memberikan jalan kepada pengguna jalan yang lain.

Kepala Desa Klempang Sari Kecamatan Kuaro yang juga mewakili Asosiasi Kepala Desa Apdesi turut mempertanyakan izin PKP2B sehingga mereka tetap bisa beroperasi siang malam. (ak)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1502 detik dengan memori 0.94MB.