Berita:Trend Covid-19 Melandai, Warga Agar Tetap Waspada

Siaran Pers

TANA PASER – Trend Covid-19 di Kabupaten Paser dalam dua pekan terakhir cenderung melandai dan menunjukkan tanda-tanda kemajuan dibanding sebelumnya. Namun warga Paser diharapkan tetap waspada dan mematuhi protokol keselamatan Covid-19 yaitu memakai masker di luar rumah, sering cuci tangan dan jaga jarak.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser, Amir Faisol saat konferensi pers, Kamis (28/5) menyebutkan bahwa tren melandai ini berlaku untuk Kabupaten Paser dan juga untuk Kalimantan Timur. Sebelumnya diberitakan ada tiga tambahan positif dari hasil swab namun bukan dari Paser.

Menurut Amir, angka positif untuk Kalimantan Timur dalam dua pekan terakhir memang fluktuatif dengan angka tertinggi 6 pasien, namun Paser di periode yang sama tidak ada penambahan.

“Hasil swab terakhir yang diterima Gugus Tugas Minggu (24/5) lalu, semuanya negatif. Ada 28 hasil tes swab terkonfirmasi negatif terdiri dari 17 ODP, 6 perawat dan 5 petugas keamanan,” rinci Amir.

“Semua ODP yang semula diisolasi sudah dipulangkan pada hari raya idul fitri, sehingga kini tersisa 7 ODP yang diisolasi di suatu tempat. Sementara PDP masih berjumlah 10 orang yang semula terkonfirmasi sebagai pasien positif hasil swab,” jelasnya. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1448 detik dengan memori 1.04MB.