Berita:Total Usulan Musrenbang 10 Kecamatan Capai Rp 4 Triliun

Siaran Pers

TANA PASER- Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Paser IG Putu Suantara menegaskan, usulan dari Musrenbang di 10 kecamatan  dari 139 desa dan 5 keluarahaan, mencapai  857  kegiatan dengan total anggaran  mencapai Rp 4 Ttriliun lebih.

Sementara menurut Putu Suantara saat memberikan persentasi  pada pembukaan Forum Gabungan SKPD di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati, anggaran Kabupaten Paser di perkirakan pada tahun 2018 sebesar Rp1,9 Triliun.

“Dari total Rp1,9 triliun itu, diperoleh dari pendapatan daerah Rp 122 Miliar, dana perimbangan Rp 1,4 Miliar dan lain-lain sebesar Rp 376 Miliar, dan ini belum termasuk bagi hasil dari pusat. Muda-mudahan anggaran kita pada tahun  2018  ini bisa mencapai Rp 2 Triliun lebih,” sebutnya.

Selain itu  mantan staf Ahli Bupati ini menyebutkan, forum gabungan SKPD ini  merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembanguan Nasional, dimana proses penyelenggaraan pembangunan dilaksanakan secara bersama-sama antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.

Adapun tema Forum Perangkat Daerah ini sebut Putu dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2018 adalah “pemantapan kualitas pelayanan dasar dan penguatan ekonomi masyarakat untuk mewujudkan kabupaten Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan”. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1538 detik dengan memori 0.96MB.