Berita:Tinjau Pembangunan Gedung Satu Atap Sekurou Jaya, Wabup Berharap Selesai Dengan Hasil Baik

Siaran Pers

TANA PASER-  Perkembangan pembangunan di desa selalu menjadi perhatian Wabup Paser H Kaharuddin.  Untuk itu, Wabup dalam setiap kunjungan kedesa selalu menyempatkan melihat pembangunan fasilitas –fasilitas infrastruktur maupun  pemerintahan desa.

Saat melakukan kunjugan ke desa Sekurou Jaya, Kecamatan Long Ikis, Kamis (3/10) dalam rangkaian memantai pelayanan administrasi kependudukan oleh Disdukcapil , Wabup Kaharuddin  melihat pembangunan gedung satu atap BUMdes, KUD dan Lembaga.

Didampingi Kades Sekuro Jaya Hardimansyah, Wabup   mengapresiasi pemerintah desa yang selalu melakukan inovasi serta kegiatan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

          Untuk diketahui, pembangunan gedung bersama BUMDes, KUD dan Lembaga Desa Sekurou Jaya  merupakan bantuan kabupaten dengan total anggaran Rp300 juta tahun 2019.

          Kaharuddin berharap agar progress pembangunan gedung bersama Sekurou Jaya ini  lekas selesai dengan hasil baik. Sehingga dapat mendukung aktifitas BUMdes, KUD dan lembaga-lembaga desa.

“Semoga segera rampung bisa bermanfaat dalam meningkatkan pendepatan desa dan kegiatan lainnya untuk kemajuan desa,” sebut Wabup.

Kades Sakurou Jaya Hardimansyah  mengaku bersyukur dengan adanya bantuan kabupaten dalam pembangunan  kantor bersama ini, dan berjanji segera menyelesaikan pembangunannya sesuai kalender pekerjaan.

Terkait pengembangan BUMDes, menurutnya  merupakan bentuk penguatan terhadap ekonomi desa serta merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada di desa dan  diharapkan BUMDes akan menjadi tulang punggung perekonomian pemerintahan desa guna mencapai peningkatan kesejahteraan warga desa Sekurou Jaya. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1756 detik dengan memori 1.04MB.