Berita:Tinjau Arena MTQ Pukul 23.00, Malam ini Dibuka Gubernur

Siaran Pers

TANA PASER- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kaltim ke-41 di Tanah Grogot  akan dibuka langsung oleh Gebernur Kaltim H Isran Noor, Kamis (29/8) malam. Persiapan demi persiapan sudah dilakukan sejak lama.

Kegiatan akan difokuskan di arena utama Masjid Agung Nurul Falah di kawasan siring Kandilo. Sejumlah acara untuk menyambut gelaran sudah dilakukan, mulai dari malam Taaruf, pawai peserta MTQ dan lainnya.

Meski baru nanti malam dibuka oleh  Gubernur, kawasan Masjid terbesar di ibu kota Kabupaten Paser ini dipastikan  dipadati masyarakat. Pengamanan akan dilakukan  pihak Satpol PP  bersama Kepolisian dan Dinas Perhubungan karena tak jauh dari  arena utama, juga digelar pameran UMKM tepatnya di kawasan Putri Petong.

Yang menarik, untuk kesiapan malam pembukaan, Bupati Yusriansyah Syarkawi bersama Wabup Kaharuddin dan Sekda Paser, nampak beberapa malam melakukan peninjau langsung ke arena uatama memastikan gelaran MTQ Kaltim  berjalan lancar.

 “Alhamdulillah sudah cukup baik,” ujar Bupati saat saat meninjau usai menghadiri malam taaruf.

Meskipun jarum jam menunjukkan pukul 23.00 Wita malam, namun Bupati meminta Event Organizer untuk menyalakan semua lampu yang menjadi pendukung acara,  sehingga masjid agung nurul falah yang menjadi sorotan lampu terlihat terang benerang.

“Kalau bisa kubah masjid ditambah lampu, sehingga benar-benar kelihatan . Begitupun pintu gerbang masjid,” kata Bupati yang saat itu juga hadir Asisten Kesra Bachtiar Efendi,Kasis Periwisata Pemuda dan Olahrag Yusuf Sumako,  Kabag Pemerintahan Siti Makiah, Kadis Perhubungan dan Kadis Kominfo. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1582 detik dengan memori 2.78MB.