Berita:Tingkatkan Pengelolaan Pasar, Wabup Tinjau Pasar Senaken

Siaran Pers

TANA PASER- Kebersihan, kenyamanan, penataan pasar yang baik rupanya menjadi perhatian serius wakil bupati paser HM Mardikansyah SH MAP. Rabu (17/5) Pagi seusai apel korpri, ia bersama sejumlah instansi terkait meninjau pasar senaken.

     Peninjauan kali ini dimaksudkan untuk memantau kondisi pengelolaan dan penataan lapak pedagang yang berjualan sehari-harinya tidak pada tempatnya, yang kenyamanannya dirasakan oleh para pengunjung pasar.

            Dalam kesempatan itu Wakil Bupati menghimbau kepada disperindagkop untuk segera menata dan menyiapkan lapak para pedagang yang akan dipindahkan.

“Segera koordinasikan kepada kontraktor untuk segera mengerjakan lahan yang sudah disiapkan untuk lokasi pemindahan. Ini kita lakukan karena menerima masukan dari pedagang dan pembeli, guna memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada pedagang maupun pembeli. Sebab Pasar Senaken ini merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat di Kabupaten Paser, khususnya warga tanah grogot,” ujar Mardikansyah.

            Ia menambahkan pengelolaan pasar harus terus di tingkatkan. Karena kalau pasarnya bersih, nyaman dan aman, tentunya interaksi antara pedagang dan pembeli akan semakin meningkat, dan akan memberikan manfaat lebih bagi pedagang.

            “Berbagai penataan yang kita lakukan, tujuannya adalah agar semuanya menjadi baik, tertata dan teratur. Ujung-ujungnnya adalah kenyamanan semua pihak, baik pedagang maupun pembeli”, jelas Wakil Bupati.

?            Dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati HM Mardikansyah SH MAP didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Ardiansyah, Staf Ahli Bupati Sudirman, Kepala Satpol PP Heriansyah Idris, Bina Ekonomi III, Kasubbag Protokol, Kasubbag Humas dan beberapa pejabat lainnya.

            Sementara Kepala Disperindagkop dan UKM Paser Ardiansyah mengatakan Senin depan kami akan kembali rapatkan bersama instansi terkait membahas lebih lanjut terkait pengelolaan pasar.

            “Ya pak wabup yang akan memimpin rapat pembahasan tindak lanjut pengelolaan pasar, karena lahan sudah siap dan tinggal dikerjaan aja,” terang Ardiansyah. (man)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1519 detik dengan memori 0.94MB.