Berita:Tingkatkan Kinerja dengan Pembacaan Visi-Misi Setiap Senin

Siaran Pers

TANA PASER –.Sekretaris Daerah punya cara sendiri untuk meningkatkan kinerja disiplin dan fokus pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Paser. Salah satu yang paling baru adalah memberlakukan pembacaan Visi dan Misi Kabupaten Paser setiap apel pagi hari Senin.

Hal ini mulai berlaku pada saat apel pagi Senin, (16/1) di halaman kantor Bupati Paser. Sekda AS Fathur Rahman bertindak selaku pembina apel, dan menyampaikan bahwa kebijakan ini akan menjadi apel rutin setiap awal pekan. “Maksudnya adalah agar kita semua fokus pada tujuan,” jelas Fathur.

“Selain itu, untuk mengingatkan kita semua bahwa semua pegawai, mulai dari pejabat struktural, staf pelaksana sampai pegawai honor daerah bisa ambil bagian, memiliki peran masing-masing, tahu tujuan dan kontribusinya apa terhadap tugas pokok instansi tempat dia bekerja,” paparnya.

Mantan Kepala Bappeda Paser ini mengatakan bahwa jika semua pegawai punya peran dalam bekerja dan paham apa yang dilaksanakan, serta tidak terlalu mencampuri urusan yang bukan menjadi kewenangannya, maka tujuan organisasi bisa tercapai sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Paser.

Sekadar informasi kembali bahwa Visi dan Misi Kabupaten Paser tertuang dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Paser tahun 2016-2021. Visinya adalah Paser yang Semakin Sejahtera, Merata, Berdaya Saing dan Berkelanjutan.

Visi ini dijabarkan ke dalam lima misi yaitu: (1) Meningkatkan pembangunan infrastruktur, transportasi, energi dan pemukiman, (2) Meningkatkan pelayanan dasar di bida pendidikan dan kesehatan, (3) Memperkuat fondasi perekonomian yang berbasis potensi lokal dan berkelanjutan, (4) Meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan, dan (5) Memperkuat kohesivitas sosial, budaya dan adat istiadat lokal. (ak)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1380 detik dengan memori 0.94MB.