Berita:Tiga Puskesmas Tutup Sementara, 80 Pegawai Menunggu Hasil Swab

Siaran Pers

TANA PASER – Untuk sementara waktu ada 3 Puskesmas berhenti beroperasi karena semua pegawai dan tenaga kesehatan melakukan swab Covid-19. Ketiganya adalah Puskesmas Tanah Grogot, Pasir Belengkong dan Padang Pengrapat. Selain itu ada juga beberapa Puskesmas Pembantu di bawah koordinasi Puskesmas Tanah Grogot yang melakukan hal yang sama.

Kepala Dinas Kesehatan Amir Faisol yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Paser mengatakan bahwa saat ini pelayanan kesehatan rawat jalan dan IGD dialihkan ke Puskesmas Senaken, Puskesmas Suliliran Baru dan Puskesmas Suatang Baru.

“Ada 2 orang dari Puskesmas Tanah Grogot yang sudah dinyatakan positif dan saat ini dirawat di RSUD Panglima Sebaya, sementara lebih 80 orang masih menunggu hasil swab yang diperkirakan akan keluar dalam beberapa hari ini,” kata Amir Faisol saat konferensi pers, Senin (21/9) di ruang Media Center.

Amir mengatakan bahwa kebijakan menutup pelayanan hanya sementara sambil menunggu hasil swab. Artinya jika hasil ada yang terkonfirmasi positif di antara 80 orang itu maka kemungkinan besar penutupan sementara akan diperpanjang. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1817 detik dengan memori 0.96MB.