Berita:Tidak Ada Masalah di Perbatasan Muara Komam

Siaran Pers

Tana Paser – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengatakan perbatasan antara Kabupaten Paser dan Tabalong tidak ada masalah dan masyarakat yang berdiam atau beraktifitas di sekitar perbatasan bisa beraktifitas tanpa perlu khawatir terjadi hal-hal yang berkaitan dengan tapal batas kedua wilayah.

Saat menyampaikan sambutan di Safari Ramadan Muara Komam, Senin (12/6) lalu Bupati menyampaikan aturan terkait perbatasan Paser dan Tabalong, yakni Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 46 tahun 2014. “Batas-batas wilayah sudah ditentukan dengan titik koordinat yang jelas,” jelas Bupati.

Selain masalah perbatasan, Bupati juga menyampaikan rencana pembangunan jalan menuju Long Sayo yang direncanakan pada tahun 2018.

“Terkait jalan di wilayah Muara Komam, saya sampaikan bahwa jalur Muara Komam menuju Muara Payang insya Allah dikerjakan pada tahun 2018 melalui kegiatan tahun jamak, sedangkan jalan dari Muara Payang menuju Swan Slutung juga pada tahun 2018 berupa pemeliharaan,” jelas Bupati.

Sebelumnya Camat Muara Komam Syaifuddin Zuhri, melaporkan pembangunan jalan lintas provinsi Kaltim-Kalsel telah selesai. “Akses penghubung diperkirakan dapat dimanfaatkan menghadapi arus mudik Idul Fitri 1438H/2017M. Mulai perbatasan kecamatan Batu Sopang, hingga perbatasan dengan Kalsel dapat menampung arus kendaraan bermotor roda 2, 4 hingga 22 secara dua arah,” tutur Camat.

Camat juga menceritakan selain akses jalan sarana utama, penerangan yang diidamkan masyarakat menjadi primadona di setiap rumah. "Listrik yang terkenal barang langka, telah memasuki fasilitas pelengkap penerangan masyarakat, apalagi menyusul pembangunan akses lancar jalan kecamatan. Ini memberikan laju pertumbuhan kecamatan dari fasilitas umum," ceritanya. (AB07/DD)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1664 detik dengan memori 0.95MB.