Berita:Terkait Pembangunan Bandara, Bupati Paser ke Kementerian Perhubungan

Siaran Pers

Jakarta - Rapat pembahasan analisa kebijakan pembangunan bandar udara Kabupaten Paser yanh dilaksanakan di Gedung Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, Rabu (29/6) memberikan hasil positif yaitu adanya progres signifikan terhadap rencana lanjutan pembangunan Bandar Udara Kabupaten Paser.

Rapat ini akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat dengan diturunkannya tim teknis dari Badan Kebijakan Transportasi ke lokasi bandar udara dimksd untuk menghimpun data dan bukti yang objektif atas hasil paparan dari Pemkab Paser terkait kelayakan teknis, potensi-potensi perkembangan dunia usaha yang akan tumbuh.

Kepala Dinas Perhubungan Paser Inayatullah menyebut hasil paparan ini dalam kaitannya dengan kondisi lingkungan strategis yaitu kondisi internal maupun eksternal yang mempengaruhi kebijakan dibangunnya bandara.

“Untuk kondisi eksternal adalah adanya kebijakan Pemerintah Pusat menjadikan Kabupaten PPU sebagai IKN menjadi trigger bagi Kab Paser untuk dibangunkan bandara mengingat posisinya menjadi KP IKN (Kawasan Penyangga Ibu Kota Negara),” jelas Inayatullah.

“faktor eksternal lainnya adalah Kabupaten tetangga yaitu Tabalong dan Balangan yang memiliki usaha sektor pertambangan dan energi turut mendukung pemb Bandar Uadar Kab Paser,” lanjut ya.

Selanjutnya untuk kondisi internal adalah laju pertumbuhan ekonomi Kab Paser yang sangat pesat pada 2021 yaitu mencapai 5,41% dibandgkan thn 2020 yg -2,70% dimana angka ini disebabkan meningkatnya usaha sektor pertambangan dan perkebunan di Kab Paser serta bertambahnya sektor baru yaitu energi dengan telah operasi dan produksinya minyak mentah di kecamatan Paser Belengkong. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1393 detik dengan memori 0.94MB.