Berita:Terima Piagam Menteri Keuangan, WTP ke-7 di Pertahankan

Siaran Pers

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten Paser menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI,  Selasa (22/10) bertempat  Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

 Penghargaan ini diberikan atas diperolehnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Paser selama 6 tahun berturut-turut  dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan ini diserahkan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mewakili

 Menteri Keuangan RI. Saat diterima penghargaan tersebut, Bupati Paser yang berhalangan hadir diwakil Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Abdul Kadir.

Tidak hanya penyerahan penghargaan, acara ini juga dirangkai dengan penyerahan alokasi Bantuan Keuangan Anggaran 2020 oleh Pemprov Kaltim kepada Kabupaten/Kota se-Kaltim, disusul dengan Seminar Seputar APBN Angaran 2020, serta isu-isu strategis pengelolaan keuangan daerah.

          Menanggapi  diterimanya  piagam dari Menteri Keuangan, Wabup Kaharuddin mengaku ini menunjukkan bahwa tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten Paser  sudah lebih baik, dan berharap jajaranya  untuk mempertahankan predikat WTP untuk ke-7 kalinya atas LKPD tahun anggaran 2019  yang nantinya diketahui tahun depan.

Selain itu menurut Wabup,  penghargaan ini merupakam cerminan pengelolaan keuangan yang transparan. Tujuannya pengelolaan keuangan tersebut tepat sasaran dan ada efek untuk kesejahteraan masyarakat dan  mengurangi kemiskinan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran eksekutif dan legislatif serta seluruh pengelola keuangan di daerah Kabupaten Paser atas kebersamaannya,” pesan Wabup. (har-/humas)  

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3687 detik dengan memori 2.43MB.